PERINGATAN:
Judul post ini menyinggung tentang blogponsel template tapi di post ini tidak disediakan template download blogponsel apapun. Bila anda ke sini untuk template blogponsel, anda salah posting. Pergi sana!

bp

Saya bekerja membuat template blogponsel.net. Tujuan saya sederhana: agar blog tampil indah. Demikianpun dengan anda, bukan? Di sisi keindahan, saya ingin pegang satu konsep: "ringan", jadi tidak terlalu banyak pernak-pernik dan pembuatan template tersebut tidak perlu memakan waktu lama.

Cara saya membuat template itu tidak dari 0. Saya gunakan suatu template blog atau framework, lalu saya ubah struktur HTML dan CSS-nya hingga jadi 100% bersahabat dengan blogponsel.net. Bisa dibilang, kreatifitas saya nol. Mengapa demikian? Saya orang back-end: fokus ke server dan pemprograman, bukan ke hal desain atau memperindah sesuatu (front-end).

Dari template yang sudah tersedia di jagat internet, ada 4 nama yang menjadi perhatian saya. Berikut adalah daftarnya:

  1. sakura
  2. min
  3. mini.css
  4. w3.css

Keempat framework tersebut tidak bergantung pada JS. PURE CSS. Dari ke-empat tersebut, seperti yang anda lihat, baru satu yang selesai (sakura) dan untuk tiga yang tersisa akan menjadi template blogponsel.net yang saya buat berikutnya.

Itu dia. Anda bisa cari tahu mengenai framework di atas dengan berkunjung ke situsnya selagi saya membuatkan kalian template tersebut.