Blogponsel.net adalah layanan blog plarform yang di-optimalkan dan dikembangkan khusus untuk web ponsel. Blogponsel sendiri awal beridiri pada 4 September 2016 (self-claimed, based on date of first official post) [archived], hingga pada hari ini (20 Juli 2018), pada pukul 19:00; Roki Saputra, owner dan founder Blogposel.net: mengumunkan akan mengentika layanan Blogponsel.net pada tanggal 13 Agustus 2018.

Alasan layanan Blogponsel.net sendiri ditutup karena masalah beban biaya server, dan pendapatan hasil iklan pengguna yang tidak menutupi. Dan biaya server ini akan terus membesar dari waktu-ke-waktu.

Informasi tersebut diumumkan di suatu post pada group Facebook Blogponse.net:

this is official, the owner said it himself

Sampai saat ini, pemberitahuan hanya disampaikan di grup Facebook, dan belum pada halaman Facebook atau Blog Resmi mereka. Anda mungkin perlu masuk ke Facebook dan menjadi member grup agar dapat melihat posting tersebut.

Sejarah dan awal teranya Blogponsel.net dikalangan blog user selular

Layanan Blogponsel.net adalah layanan yang terinspirasi dari suatu layanan serupa bernama MyWapBlog.com. Semenjak tutupnya MyWapBlog.com, banyak dari netter Indonesia mereka bermigrasi ke Blogponsel.net.

Blogponsel.net sendiri adalah layanan blogger yang dijalankan dan dikembangkan oleh Warga Negara Indonesia sendiri (Karya Anak Bangsa).

Apa yang akan pihak Blogponsel.net lakukan?

Sampai saat ini hanya berupa post informasi di grup Facebook; apa, mengapa, dan sampai kapan layanan akan ditutup. Posting di grup tersebut dibanjiri 100+ respon dari users sejak beberapa jam dari pertama posting itu dikirim. Selain dari itu, belum ada kabar apapun. 

Users berharap kepada pihak Blogponsel.net agar menyediakan kompensasi, sesederhana mungkin adalah adanya penyediakan fungsi backup post dan berkas dari blog milik masing-masing user ke user itu sendiri. Semenjak Blogponsel.net adalah layanan gratis dan mereka belum pernah sekalipun meminta biaya atau menjual plan Premium ke users.

Penerimaan user baru dan blog baru mungkin akan dinonaktifkan sebelum tanggal jadi.

Apa yang harus user Blogponsel.net lakukan?

Waktu ke waktu di Blogponsel.net

Layanan Blogponsel.net ini popular dan menjadi spot bagi bloger Indonesia. Disamping layanan blog gratis, fitur multi subdomain gratis yang mereka sajikan konon adalah fitur yang menjadi pencitra dan karisma emas yang dicari-cari blogger.

Saya, Garett PHG, telah menjadi member blogponsel.net sejak 2016 dan sempat kena banned sekali hingga harus menunggu Blogponsel.net sampai update sistem database agar bisa daftar kembali dengan akun yang sama. SSudah banyak blog dan posting blog yang disajikan di internet.

Merasa sedih karena saya mengharapkan Blogponsel.net bisa bertahan hingga bertahun-tahun.

Biarlah yang terjadi, terjadilah. Apa yang bisa saya ucapkan sekarang hanyalah "Terimakasih" atas usaha mereka menyembangkan Blogponsel.net dari kecil hingga saat ini. Terimakasih atas kerja kerasnya! ♥