halaman rumah

Saya liat IdFile.co akan berpindah domain/merek (dan server?) menjadi GerFile.Mobi. Saya dapatkan informasi ini ketika login semalam (28 Maret 2018). Pesannya adalah sebagai berikut:

Dikarenakan ada kendala mulai saat ini IDFile.co dipindahkan ke GetFile.Mobi

Silahkan Login ke Getfile.mobi

Well, jadi tidak bisa login apa lagi upload file. Tidak bisa lihat file yang pernah saya upload ataupun cek/lakukan transaksi tunia. Alternatifnya, saya coba masuk ke GetFile.Mobi lalu login dengan email dan password yang identik di IdFile.co TANPA PERLU REGISTRASI dan berhasil. Yakin. Anda bisa coba sendiri.

Jadi bagaimana? Tidak ada apa-apa, mungkin saja. Saya login, berhasil, bisa upload. Yang saya khawatir adalah berkas yang pernah saya upload di IdFile.co tidak terdata. Hanya ada berkas-berkas baru yang baru diunggah di situs tersebut. Positive thinking: Mungkin mereka lagi transmigrasi...?

Well, karena login tidak diaktifkan, saya asumsi tidak ada user terakhir upload file. Dimulai sekarang sampai kondisi mereka kembali seperti semula. Kesempatan ini saya pakai untuk men-scrape semua file yang pernah diupload di situs tersebut. Semua berkas terdapat pada halaman Catalog dengan Kata Kunci kosong; dimulai dari halalam 1 sampai dengan 1884. Hasilnya adalah sebagai berikut: 

Saya tidak akan beritahu bagaimana saya melakukannya, tapi kalian bisa cari tahu sendiri: Tanya Google. Ini sesuatu yang foundemental, bila kalian tahu dasar pemprograman dan operasi web HTTP. Anda bisa coba sendiri.